Kamis, 01 Desember 2016

Wisata Jamus Ngawi

Kebun Teh Jamus, adalah sebuah tempat terletak di lereng gunung lawu, sebelah utara, terletak di area kabupaten Ngawi. di sini adalah sebuah perkebunan teh, milik PTP. Hamparan pohon teh memenuhi lereng gunung, terlihat begitu hijau, sangat menyejukkan mata, bagi siapa saja yang memandangnya. Kebun teh Jamus, adalah salah satu obyek wisata andalan dari kabupaten Ngawi, jawa Timur. Udara di kebun teh jamus ini masih sangat segar. Begitu memasuki desa Ngrendeng, udara dingin akan sangat terasa. padahal masih 3 km an lagi memasuki kebun teh jamus. Pemandangan sangat bagus, di lihat dari desa ngrendeng ini, saat melihat hamparan menghijau kebun teh di jamus.


Rute menuju kebun teh jamus, sangat mudah ditempuh, apalagi sekarang jalan aspal mulus, sudah sampai hingga ke sumber lanang, sebuah obyek pemandian di kebun teh jamus. Rute perjalanan menuju kebun teh jamus bisa di tempuh dari berbagai tempat, bisa dari gendingan, dari maospati, dari magetan atau dari ngawi juga bisa. atau anda juga bisa menempuhnya dari daerah sragen jawa tengah. begitu mudah. Saya akan sharing rute kalau dari Ngawi.

1. Dari Ngawi Kota, anda bisa mencari jalan yang menuju ke arah Paron.
2. Dari Paron trus kearah Jogorogo.
3. Dari Jogorogo ke arah Ngrambe.
4. Dari ngrambe trus ke arah sambirejo
5. Dari Sambirejo trus ke arah Desa Ngrendeng
6. Dari desa Ngrendeng trus ke arah desa Girikerto atau Banjaran.
7. Dari Banjaran anda akan sampai di Jamus.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat peta di bawah ini, sehingga anda masuk dari arah mana, akan lebih jelas, monggo di simak:

Jamus sendiri, masuk ke dalam wilayah desa Girikerto. Sangat mudah bukan. Yang dapat saya jelaskan di sini adalah kondisi jalan sudah sangat baik. Aspale alus mas. Jaman saya dulu, masih makadam,  watune pating gronjal. Penulis sendiri lahir di lereng gunung lawu, jadi lumayan tahu mengenai Kebun teh Jamus.

Untuk penginapan di kebun teh jamus ngawi, barangkali pelancong ingin menginap di sekitaran area kebun teh, ada beberapa warga yang menyiapkan semacam Home stay atau penginapan. Untuk harga pasti, per harinya saya sendiri kurang begitu tahu. home stay ada di desa banjaran, ada juga di desa ngrendeng. kusus untuk yang didesa ngrendeng ini, tempat nya ada di tengah pesawahan, samgat sejuk, dan pemandangan nya sangat bagus. apalagi dipagi hari, memandang gunung lawu yang bersih berseri. Sangat menyejukkan hati.

0 komentar:

Posting Komentar