Selasa, 13 Desember 2016

Talang Seng Yang Bocor, Harus Segera di Atasi

Pak Wardi, sedang check kondisi talang air dari atas
Sudah berulang kali saya memberikan pesan ke Pak Yanto, perihal "Talang Air" di rumah orangtua saya, talang seng yang bocor, sudah sukian lama, belum juga diperbaiki, entah saya harus bilang dengan cara yang bagaimana. Pak Yanto tolong dibetulkan talang airnya, supaya tidak bocor, entah di berikan lem, entah dibelikan talang yang baru, atau di ganti saja dengan karpet talang, terserah pokok nya sebisa mungkin sehingga tidak bocor lagi.

Tapi, kenyataanya adalah, saya pulang kemaren hari minggu 12 november 2016, bocornya talang malah semakin menjadi parah. Sampek blandarnya di tumbuhi dengan rumput, itu menandakan bahwa tingkat kelembapan kayu sdh mencapi titik maximal.

Waktu itu pak Yanto bilang ke saya, katanya sudah di lem, dengan membuat lem dari sterofum, atau gabus putih yang biasa di gunakan untuk packing alat elektronik. dengan mencampurkan bensin, gabus itu bisa menjadi lem. katanya pak Yanto seperti itu. waktu itu sampat saya tanyakan kalau sdh di lem kok masih bocor? beliau nya bilang berarti lem nya tidak manjur pak. Menurut saya adalah, beliau harus belajar cara menambal talang seng yang bocor, itu point nya.

Daripada gak selesai selesai, kemaren saya mengundang tetangga, untuk membetulkan talang air yang bocor tersebut, langkah pertama adalah dilakukan survey dulu ke TKP, ambil tangga dan naik. itu adalah langkah yang riyil. akan tahu kebenarannya, kenapa talang nya bocor. 

penampakan rumput yang mulai tumbuh
Kemaren di sepakati dengan pak Tukang talang, * tetangga sendiri, beliau akan membantu supaya talang tidak bocor lagi, dengan membelikan Karpet talang, yang berwarna merah hitam.katanya sih harga per meternya kisaran 10 ribu. Oke sepakat, begitu deal, saya dengan harga dan cara pengerjaan yang dipaparkan, saya menyetujui untuk dilakukan pengerjaan penggantian talang seng, dengan diganti Karpet talang. semoga masalah talang di rumah yang bocor segera bisa di atasi.

0 komentar:

Posting Komentar